5 Fenomena Tentang Mobile Friendly yang Perlu Para Blogger Ketahui

Artikel terkait : 5 Fenomena Tentang Mobile Friendly yang Perlu Para Blogger Ketahui

Prodi Blog - Baru-baru ini, Google memperbarui algoritma pencarian mereka untuk meningkatkan hasil pencarian peringkat situs web yang mobile-friendly.

Algoritma ini sangat penting seperti halnya Panda atau Penguin, tetapi apakah kamu tahu bahwa ini merupaka cara yang benar? Pada artikel ini, kita akan lihat 5 Fenomena Tentang Mobile Friendly yang Perlu Para Blogger Ketahui.

1. Hanya Bisa Untuk Mengecek Mobile-Friendly Homepage Blog Kamu?

Kamu mengecek homepage blog dengan Google Mobile Friendly Tool, dan kemudian muncul kata-kata Awesome! This page is mobile-friendly. Dan kamu mengira bahwa semunya baik-baik saja jika sudah begitu? Kamu salah sobat. Google akan mencatat skor dari halaman artikel pada blog Anda (bukan homepagenya saja) dan kemudian skor akhir akan digunakan untuk algoritma.


Kamu harus memeriksa semua halaman artikel blog, dan prioritaskan untuk memeriksa postingan yang populer dulu. Saya harap semua artikel pada blog Anda bisa mobile-friendly.

2. Hanya Memandang Baik Dan Buruk?

Alat Pengecek akan memberitahukan kamu bahwa website / halaman Web apakah telah mobile-friendly atau tidak dengan hanya dua ketentuan: BAIK / BURUK. Tapi sebenarnya, Google akan mengukur banyak halaman di blog Anda dan meringkas dengan skor tertentu. skor yang lebih tinggi, maka tinggi pula posisi dalam hasil pencarian.

Jadi bagaimana kita bisa tahu skor itu? Kamu hanya perlu menginstal ekstensi Mobile-friendly checker pada browser Google Chrome dan itu akan memberitahu kita skor secara rinci. Pastikan, blog kamu harus memiliki skor yang lebih tinggi dari 80.


3. Pagespeed Insight Score Tidak Mempengaruhi Google Mobile Friendly Algorithm?

Jawabannya tidak. Google Page Speed Insight Score mempengaruhi banyak pembaruan ini. Pastikan blog kamu telah mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Memiliki view-port configuration meta yang benar dalam kode header situs Anda, tergantung pada perangkat seluler tertentu.
  • Tidak menggunakan plugin atau widget yang tidak kompatibel dengan perangkat mobile (ex: Flash, Silverlight, ...).
  • Menggunakan ukuran font yang sesuai untuk dibaca di perangkat seluler.
  • Konten harus bisa menyesuaikan dengan ukuran perangkat seluler, tanpa payah geser samping kiri untuk membaca sebuah postingan.
4. Jika Tidak Mobile-Friendly, Maka Situs Kamu Tidak Akan Bisa Peringkat 1 Pada Hasil Pencarian Google?

Sebenarnya, Google mengatakan tentang hal ini di blog mereka. Pertama, posisi situs Anda akan stabil pada perangkat desktop. Kedua, pada perangkat mobile, Google juga akan menampilkan pada posisi yang sama di hasil pencarian jika konten Anda benar-benar baik dan pembaca tidak perlu untuk memperkecil atau geser kiri / kanan untuk membaca konten. Dalam hal ini, responsif tidak terlalu penting, dalam hal apapun konten tetap akan menjadi raja. Jadi perbaiki konten anda sebaik mungkin dan semanfaat mungkin untuk pembaca.


5. Situs Responsif Lebih Baik Dari Pada Situs Yang Memiliki URL Seluler Terpisah?

Jawabannya tidak. Google melihat kedua hal tersebut sama. Tapi jika Anda menggunakan (m.yourdomain.com) untuk menampilkan konten untuk perangkat mobile, silahkan baca Mobile Sites Tuts of Google untuk detail lebih lanjut agar memastikan apakah situs Anda akan diindeks sama dengan situs responsif.

Keep spirit and happy blogging ...

Artikel Prodi Blog Lainnya :

2 komentar:

  1. Responsive dan mobile friendly bedanya apa gan?

    BalasPadam
    Balasan
    1. kalau menurut saya responsive hanya sekedar meyesuaikan ukuran dengan perangkat lainnya seperti smarthphone dan sejenisnya tanpa merubah tampilan menjadi lebih mobile friendly, sedangkan mobile friendly sudah bisa beradaptasi dengan perangkat lainnya dari segi ukuran dan juga tampilannya. Untuk contohnya bisa dilihat di gambar pada point no 4
      semoga bisa menjawab pertanyaan agan

      Padam

Copyright © 2016 Prodi Blog