12 Kebiasaan Buruk Blogger yang Harus Ditinggali Agar Sukses dalam Blogging

Artikel terkait : 12 Kebiasaan Buruk Blogger yang Harus Ditinggali Agar Sukses dalam Blogging

Kebiasaan Buruk Blogger

Nobody is Perfect

Aturan ini berlaku untuk blogger manapaun yang bekerja keras setiap hari untuk mengeksplorasi hal-hal baru di web mereka dan memberikan informasi baru melalui blog mereka. Tapi banyak blogger melakukan kesalahan-kesalahan kecil dalam tahap awal mereka blogging. Dan jarang dari mereka yang menyadari dan mau menerima kesalahan-kesalahan yang mereka perbuat.

Saya ingin menjelajahi beberapa kebiasaan buruk Blogger yang sering kita jumpai, yang mengakibatkan hilangnya produktivitas dan motiasi dalam blogging. Kita sebaiknya harus menghindari kebiasaan ini.

Daftar kebiasaan buruk seorang blogger yang umum:

Saya menulis posting ini dengan melihat sudut pandang dari seorang Blogger dalam pikiran saya, tetapi beberapa kebiasaan buruk ini juga berlaku untuk pengguna internet biasa. Jadi, siapapun bisa membaca artikel ini dan mengubah kebiasaan buruk anda untuk menjadi orang yang lebih baik.

1. Kecanduan Media Sosial

Sosial media memang salah satu cara yang baik untuk membawa lalu lintas di blog. Tapi terlalu sibuk dengan media sosial dan melupakan pekerjaan asli anda (menghasilkan konten) tidak baik untuk blog anda. Cobalah untuk menghindari terlalu banyak keterlibatan dengan media sosial. Ingat bahwa konten adalah raja dan ia bertanggung jawab untuk lalu lintas. Media sosial adalah hal yang sekunder.

2. Kerja Dari Tempat Tidur

Ada banyak blogger yang bekerja dari tempat tidur, dan mereka tetap berpegang pada kebiasaan ini. Jika anda bekerja 1 jam, maka tidak akan menjadi masalah serius, tetapi jika anda memerlukan  7 sampai 10 jam setiap harinya untuk pekerjaan anda, maka itu adalah masalah serius bagi kesehatan anda.

Bayangkan jika anda sampai sakit karena keiasaan buruk anda ini, semua penghasilan dan kerja keras anda akan sia-sia hanya untuk mengobati penyakit yang bahkan kita bisa menghindarinya.

3. Tidak Pernah Mengoreksi Artikel

Saya sudah mengatakan bahwa mengoreksi artikel sebelum dipublikasikan adalah cara terbaik untuk menemukan kesalahan anda dalam postingan. Cobalah untuk membaca dua atau tiga kali untuk menemukan kesalahan dalam postingan anda. Dan pastikan juga, bahwa anda tidak mulai mengedit postingan anda saat sedang menulis artikel.

Baca Juga :  8 Daftar List SEO yang Harus Anda Terapkan Sebelum Mempublikasikan Artikel

4. Terlalu Sibuk Dengan SEO

Memang kalau diingat-ingat hal ini juga perlu, tetapi sadarkah anda jika anda terlalu mementingkan SEO akan tetapi artikel yang anda terbitkan tidak human friendly, maka para pembaca anda cepat atau lambat akan meninggalkan blog anda. Anda harus menyadari hal ini !

Disamping itu juga, google suka dengan artikel yang human friendly. Jadi kemungkinan besar anda akan mendapatkan kesempatan untuk postingan anda berada di page one.

Baca Juga : 4 Hal yang Harus Diketahui Blogger Untuk Membuat Artikel SEO

5. Terlalu Sering Mengganti Template Blog

Untuk apa coba anda susah-susah dengan melakukan ini setiap saat, dari awal blogging tentukan langsung template apa yang ingin anda gunakan, pilihlah yang paling berkenan di hati anda untuk diterapkan di blog anda, agar kedepannya tidak mengalami kejadian gonta ganti template.

Menurut saya jangan terlalu hiraukan dengan fitur yang diberikan para penyedia template yang ditawarkan, semua template yang dibuat pasti akan bagus bagi blog kita, terlebih dengan template premium.

Ingat ! konten yang membuat blog anda dipandang bagus oleh orang lain, bukan template !

6. Membuat Blog Terlalu Banyak

Nah, ini dia satu hal lagi yang merupakan kebiasaan buruk yang sering kita jumpai. Kalau anda tidak sanggup mengurus satu blog, buat apa membuat blog yang lain, Percuma !

Blog yang akan anda buat kemudian juga akan terbengkalai ditinggal pengurusnya.

Jadi saran saya, cukup membuat blog yang menurut anda akan sanggup mengurusnya di kemudian hari dengan tetap memberikan artikel yang bermanfaat dan juga informatif bagi pembaca anda.

7. Tidak Mau yang Susah-susah

Tidak mau yang susah-susah alias maunya yang serba instan. Kalau anda bersifat yang demikian, sebaiknya jangan blogging !

Mana ada di dunia ini yang serba instan. Ini merupakan soal logika, coba anda tanyakan pada diri anda sendiri mengapa orang-orang pada sekolah? mengapa oang-orang bekerja ? mengapa 0rang-orang berusaha keras untuk bisa menghasilkan uang?

Jawabanya sudah jelas tidak ada yang instan di dunia ini. Semua yang kita butuhkan adalah kerja keras dan sedikit kesabaran.

8. Terlalu Banyak Minum Kopi

Kopi baik ketika anda mengambil istirahat sejenak selama anda bekerja. Tapi terlalu banyak mengkonsumsi kopi (nikotin) tidak baik untuk kesehatan anda dan pekerjaan anda. Ini akan mempengaruhi pikiran anda dan produktivitas secara keseluruhan.

9. Bekerja Di Ruang Berantakan

Entah anda bekerja dari rumah, atau anda bekerja di kantor yang anda harus peduli adalah mengurus satu hal yang mana ruang kerja Anda harus dipisahkan dari hal yang lain, jangan dicampur adukkan dalam rumah anda. Jika anda membuat kamar tidur anda sebagai kantor anda, maka pastikan bahwa ruangan anda harus luas, memiliki jendela untuk lampu alami dan bebas dari kekacauan apapun.

10. Menjadi Non Sosial

Teman-teman bahkan keluarga saya selalu mengeluh bahwa saya terlalu memikirkan blogging dan jarang bisa menghabiskan waktu dengan mereka. Saya terlibat dalam pekerjaan saya dan juga tugas-tugas kampus sehingga saya tidak pernah menemukan waktu untuk setiap kegiatan sosial yang tidak baik. Saya mencoba untuk meninggalkan kebiasaan saya ini. Saya mengambil istirahat dari pekerjaan saya (pada hari Minggu dan hari libur lainnya) dan rencana berkeliling dan travelling dengan teman-teman.

11. Bekerja Larut Malam

Blogger senang bekerja larut malam. Mungkin ini adalah karena di malam hari mereka tidak menemukan gangguan. Mereka bebas untuk melakukan semua pekerjaan yang tertunda mereka dalam suasana yang sunyi sepi diam tanpa ada yang menggangu. Tapi saya sarankan anda bekerja di siang hari. Cobalah untuk bangun pagi dan mulai bekerja dengan pikiran yang segar. Anda tidak perlu mengikuti waktu kantor tetapi menyelesaikan semua pekerjaan pada pagi hari akan mengundang beberapa bantuan kepada anda. Percayalah !

12. Tidak Liburan

Bekerja sepanjang waktu menyebabkan banyak ketegangan dalam otak kita. Hal ini meningkatkan tingkat stres, dan Anda mungkin kehilangan minat anda dalam pekerjaan anda. Liburan memberi kita kesempatan untuk mengisi ulang semangat kerja dan meningkatkan semangat hidup dan kekuatan kita. Cobalah untuk menjadwalkan postingan anda dan liburan ke suatu tempat. Dalam masa liburan ini coba intuk tidak melakukan pekerjaan kecuali cek email penting dan membalas klien.

Ini adalah beberapa kebiasaan buruk blogger yang sering kita lihat. Apakah anda ingin menambahkan kebiasaan buruk lainnya ke dalam daftar? Tambahkan saja melalui kolom komentar di bawah ini.

Satu ilmu anda sangat berharga bagi kami 😀

Jika anda merasa bahwa artikel ini bermanfaat, jangan ragu untuk membagikannya kepada orang lain !

Keep Spirit and Happy Blogging 😎

Artikel Prodi Blog Lainnya :

13 komentar:

  1. Saya sering banget klo ngeblog atau bikin artikel di tempat tidur ternyata itu termasuk kebiasaan buruk

    BalasPadam
  2. kalo saya nyaman buat artikel di tempat tidur hehe

    BalasPadam
    Balasan
    1. Biasakan untuk meninggalkan hal itu mas, demi kesehatannya juga.
      Kan rugi kalau kerja keras dibayar dengan sakit

      Padam
  3. Terlalu sering membuat artikel sampai sampai saya kurang liburan..

    BalasPadam
  4. wah bener banget tuh gan... no 12 gua banget.

    BalasPadam
  5. nomor 10 smpai 12 kok cocok ya sama saya , wah jangan - jangan admin memata matai saya ya kok bisa tau :D

    BalasPadam
    Balasan
    1. Pengalaman pribadi juga turut serta mas :D

      Padam
  6. haduh... padahal sebagai pemula pendapatan gak seberapa tapi usaha luar binasa.. hahahha...

    BalasPadam
  7. menurut saya, agar kita sukses dalam dunia blogging kita harus konsisten dalam blog terutama dalam memberikan artikel yang fresh.

    BalasPadam
  8. Emang bener gan sampe larut malam 😂

    BalasPadam
  9. Jadi Blogger boleh-boleh saja mas. Tapi ya harus memiliki jiwa sosial yang tinggi di masyarakat

    BalasPadam
  10. hahahah agan satu ini bisa aja :D

    BalasPadam

Copyright © 2016 Prodi Blog