Bagaimana Cara Menulis Artikel Untuk Pembaca Anda agar Tertarik dan Kembali Mengunjungi Blog Anda

Artikel terkait : Bagaimana Cara Menulis Artikel Untuk Pembaca Anda agar Tertarik dan Kembali Mengunjungi Blog Anda

Menulis Artikel Untuk Pembaca Blog Anda

Apakah anda pernah bertanya-tanya saat sedang menulis artikel, yang mana pertanyaan itu adalah untuk siapa anda harus menulis artikel di blog anda? Apakah itu untuk anda, mesin pencari atau pembaca anda? Anda hanya bisa memberikan yang terbaik saat menulis artikel jika anda tahu untuk siapa anda menulis artikel.

Apabila anda menulis artikel hanya untuk diri sendiri, maka tulislah apa yang ada di hati anda, jangan peduli apakah pengunjung blog anda akan menyukainya atau tidak. Apabila anda ingin menulis untuk mesin pencari, maka silahkan baca artikel di Prodi Blog dalam Label SEO. Semua postingan SEO tersebut pasti akan membantu anda untuk mendapatkan hasil yang baik dalam peringkat mesin pencari.

Tetapi jika anda ingin menulis artikel untuk pembaca anda, pastikan bahwa anda mengikuti beberapa saran atau tips dari saya ini agar pembaca bisa tertarik dengan artikel yang anda publikasikan.

1. Kenali Pengunjung Anda

Jika anda ingin menulis untuk pembaca setia anda, pastikan bahwa anda tahu mereka tertarik pada jenis topik apa?

Tulislah artikel di mana pembaca anda ingin memberikan komentar dan selalu mencoba untuk meningkatkan interaksi dengan pembaca anda.

Ini akan membantu untuk mengetahui apa yang mereka ingin baca di blog anda. Tulislah artikel dengan pengalaman pribadi anda, relevan dengan niche blog anda maka pembaca akan suka membaca tentang pengalaman dan tips dari anda.

2. Menulis Dengan Kata-kata Sederhana

Jika anda menyediakan konten yang berkualitas untuk pembaca dengan bahasa yang sederhana yang mereka dapat dengan mudah memahami artikel anda, percayalah! Pembaca anda pasti akan menghargai artikel anda.
Jika anda menulis artikel dengan menggunakan bahasa tingkat tinggi atau bahasa S2 dalam artikel anda, maka kemungkinan pembaca anda mungkin harus memeriksa kamus saat membaca artikel anda.

Dengan demikian, perhatikan tata bahasa yang anda gunakan, dan semaksimal mungkin untuk bisa menggunakan kata-kata yang sederhana dan mudah dipahami oleh pembaca dan setelah itu, tulislah konten yang berkualitas.

3. Baca Juga:


4. Sentuhan Personal

Artikel dengan sentuhan pribadi selalu menarik pembaca. Pembaca mengunjungi blog anda untuk mendapatkan beberapa informasi, sehingga penting bagi anda untuk menyampaikan informasi kepada pembaca anda seolah-olah anda berkomunikasi dengan mereka.

Memberikan sentuhan pribadi untuk setiap artikel sangat penting dan juga dapat mudah dimengerti oleh pembaca anda.

5. Pandangan Anda

Pembaca akan kembali mengunjungi blog anda jika mereka bisa mendapatkan wawasan tentang artikel apapun.

Jadi jika anda memberikan tips, berbagi berita terbaru atau menulis ulasan, maka anda harus menyertakan pandangan anda tentang informasi tersebut.

Jangan takut dalam memberikan sudut pandang anda tentang apapun itu, karena pada dasarnya menulis artikel sama dengan memberikan pandangan anda tentang suatu subjek.

6. Unik dan Tidak Copy Paste

Jika Anda menulis artikel untuk pembaca anda, anda harus inovatif. Tidak ada seorangpun yang akan memilih untuk membaca artikel yang mereka telah baca di 10 blog lainnya. Pembaca hanya akan tertarik pada blog dengan artikel yang unik. Tulislah dengan kata-kata anda dan gaya anda sendiri. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa semua blog yang baik memiliki gaya tulisan mereka sendiri yang bisa membuat mereka berbeda dan unik.

Jika anda benar-benar ingin menulis artikel untuk pembaca anda, maka jadilah diri sendiri (just be yourself).

Berbagilah dengan kami, Artikel seperti apa yang bisa membantu pembaca anda? Bagaimana anda membuat artikel yang menarik untuk pembaca anda? Silahkan berikan pendapat anda pada kolom komentar di bawah. 👇

Jika anda merasa bahwa artikel ini bermanfaat, jangan ragu untuk membagikannya kepada orang lain !

Keep Spirit and Happy Blogging 😎

Artikel Prodi Blog Lainnya :

2 komentar:

  1. Kalau menurut saya, hal yang paling penting untuk diperhatikan agar pengunjung kembali ke blog kita lagi adalah blog kita dapat memberikan kesan positif dan bersifat informatif bagi pengunjung, hehe :D

    BalasPadam
    Balasan
    1. siap mas, terima kasih atas pendapat dan sarannya untuk saya dan pembaca blog ini (y)

      Padam

Copyright © 2016 Prodi Blog